Manfaat Mengkonsumsi Kayu Manis yang tak Terekspos


Kayu manis punya tempat spesial di dunia kesehatan berkat manfaatnya yang kata terhadap tubuh. Bahkan ilmu kedokteran modern pun mengakui apa yang dulu dianggap sebagai resep tradisional.
Aroma wangi yang dihasilkan oleh kayu manis berasal dari salah satu bagiannya yang menghasilkan minyak, yang mengandung senyawa cinamaldehyde yang dipercaya berhasiat menyehatkan dan meningkatkan metabolisme tubuh.
Berikut manfaat yang dapat anda rasakan dari mengkonsumsi kayu manis dalam kehidupan sehari-hari anda sebagaimana dilansir Authority Nutrition:
1. Melindungi anda dari radikal bebas
Kayu manis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu melindungi anda dari radikal bebas.
2. Memberbaiki jaringan saraf tubuh
Kayu manis dipercaya mampu memerangi infeksi dan memperbaiki jaringan saraf tubuh yang rusak. Kayu manis juga diyakini ampuh dalam mengatasi peradangan.
3. Dapat mengurangi resiko penyakit jantung
Konsumsi kayu manis dikaitkan dengan khasiatnya dalam mengurangi resiko terkena penyakit jantung, penyebab tertinggi angka kematian dunia.
4. Mengurangi kolesterol
Pada mereka pengidap diabtes tipe 2, konsumsi 1 gram kayu manis setiap jarinya dapat memberikan efek baik pada darah. Konsumsi kayu manis dapat mengurangi kolesterol baik LDL dan triglycerides sekaligus menstabilkan HDL kolesterol.
5. Baik untuk mereka pengidap Alzheimer dan Parkinson
Dua zat yang ditemukan pada kayu manis mampu menghasilkan protein bernama tau pada otak, yang merupakan organ yang diserang oleh Alzheimer. Dalam sebuah studi, kayu manis berhasiat dalam menormalisasi apa sistem saraf dan meningkatkan fungsi gerak pada tubuh.

6. Dapat melindungi dari resiko kanker
Kayu manis dewasa ini digunakan dalam studi dalam pencegahan dan perawatan terhadap kanker. Dalam sebuah penelitian pada tikus percobaan, ditemukan bahwa efek yang dihasilkan dari mengkonsumsi kayu manis dalam membersihkan enzim dari usus besar, melindungi usus dari serangan kanker dikemudian hari.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Mengkonsumsi Kayu Manis yang tak Terekspos"

Post a Comment

https://developers.facebook.com/docs/plugins/share-button