7 Masalah Kesehatan, yang Membuat Pisang Lebih Baik dari Obat


Pisang, adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Tinggi akan antioxidant dan dapat mecegah radikal bebas, yang tiap harinya kita terkontak dengannya.
Pisang juga mengatasi atau mencegah sejumlah penyakit dan kondisi tubuh, dan menjadi kebutuhan pokok dalam diet keseharian.
Seperti dikutip dari laman lifehelathandfood.com, berikut ini beberapa manfaat pisang bagi kesehatan:
Asma.
Sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College, London, menemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi pisang  satu buah tiap harinya, memiliki kesempatan 34 % lebih sedikit terkena asma.
Tekanan darah
Buah tropical ini, memiliki potassium sangat tinggi namun rendah garam, mejadikannya cocok untuk menghancurkan tekanan darah. Hal ini juga seperti yang disampian oleh adminstrasi Food dan Drug Amerika Serikat. Bahkan mereka menambahkan jika pisang memiliki manfaat mengurangi resiko stroke.
Diabates
Sejumlah studi juga membeberkan bahwa penderita diabetes, yang mengkonsumsi serat diet yang tinggi, memiliki glukosa darah yang lebih rendah. Pisang yang baik di sini adalah pisang mentah. Bukan pisang yang telah matang. Jika anda hendak konsumsi, konsultasikan terlebih dahulu kondisi kesehatan dengan dokter.
Sakit maag
Pisang biasa digunakan sebagai makanan diet untuk melawan intenstinal disorder. Karena teksturnya yang lembut dan halus.
Kekuatan Otak
Menurut sebuah laporan, 200 siswa di sekola Twickenham, telah melakukan hal ini dengan mengkosumsi pisang pada saat sarapan, istirahat dan makan siang untuk meingkatkan daya ingat otak.
Kanker
Menkonsumsi pisang, lemon dan air lemon pada dua tahun pertama kelahiran seorang bayi dapat mengurangi resiko leukemia.
Sistem saraf
Pisang adalah buah bervitamin B tinggi, yang dapat membantu menenangkan system saraf.

Sebelum mengkonsumsi konsultasikan dengan dokter, sehingga bisa mendapatkan resep yang pasti, dan terjamin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Masalah Kesehatan, yang Membuat Pisang Lebih Baik dari Obat"

Post a Comment

https://developers.facebook.com/docs/plugins/share-button