Beberapa Manfaat Teh Chaga yang Super Sekali


Anda mungkin belum pernah mendengar nama teh yang satu ini. Teh Chaga, minuman herbal terbuat dari jamur Chaga ini dianggap sebagai salah satu superfood.
Jamur Chaga, seperti dilansir The Bored Mind, tumbuh subur pada jenis pohon birch di daerah beriklim sedang dan banyak ditemukan di daerah seperti di Amerika Serikat, Kanada, Eropa dan Rusia.
Di dunia herbal, teh berbahan dasar jamur Chaga ini terkenal sangat menyehatkan berkat kandungan asam betulinic, antioksidan serta kaya akan nutrien dan vitamin yang bervariasi. Teh Chaga sendiri sudah dapat ditemui di pasaran dalam bentuk kemasan bermacam-macam.
Ada pun manfaat mengkonsumsi teh Chaga adalah sebagai berikut:
1. Penuhi kebutuhan tubuh akan gizi
Teh Chaga kaya akan antioksidan yang berfungsi memerangi radikal bebas yang kerap bertanggungjawab atas kerusakan sel tubuh. Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi teh Chaga kebutuhan akan beberapa jenis vitamin dan mineral seperti tembaga, zat besi dan zinc dapat terpenuhi.
2. Meningkatkan sistem kekeabalan tubuh
Konsumsi teh Chaga dapat membantu pertumbuhan leukocytes yang berfungsi meningkatkan sistem imune yang dibutuhkan tubuh untuk memerangi penyakit seperti pilek dan influenza.
3. Mencegah kanker
Salah satu alasan utama mengkonsumsi jenis minuman sehat ini adalah untuk menghindari resiko anda terkena kanker. Bahkan, teh yang satu ini dapat mengurangi efek samping yang disebabkan oleh kemoterapi atau radiasi.

4, Meningkatkan kinerja sistem pencernaan
Dengan mengkonsumsi teh Chaga, seseorang dapat membantu tubuh dalam memproduksi empedu pencernaan di liver yang kemudian meningkatkan kemampuan sistem pencernaan dalam meresap lebih banyak nutrien.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa Manfaat Teh Chaga yang Super Sekali"

Post a Comment

https://developers.facebook.com/docs/plugins/share-button