WhatsApp Punya 'Kabar Buruk'




Suara.com - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan populer di dunia. Sayang, perusahaan berlogo gagang telpon itu memiliki 'kabar buruk' bagi penggunanya.
Kabarnya, aplikasi memastikan akan mengakhiri dukungannya untuk sejumlah smartphone, yang menyebabkan jutaan pesan tidak dapat terkirim atau diterima pengguna.
Seperti diketahui, perusahaan milik Facebook ini telah mengungkapkan aplikasi tersebut tidak akan kompatibel dengan BlackBerry, Nokia dan smartphone Android berumur 'tua', di awal tahun lalu. WhatsApp pun kembali menegaskan langkah tersebut, sebagai rencana perusahaan untuk tujuh tahun ke depan.
"Kami melihat tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan sebagai platform mobile yang sebagian besar orang gunakan. Jadi, di akhir 2016 kami akan mengakhiri dukungan WhatsApp Messenger pada beberapa platform mobile," tulis pernyataan WhatsApp di blog resminya.
Tidak hanya itu, perusahaan juga menuliskan bahwa sementara ini perangkat mobile telah menjadi bagian penting dari perjalanan aplikasi, tapi mereka (perangkat mobile) tidak menawarkan sesuatu yang dapat digunakan untuk memperluas fitur aplikasi WhatsApp di masa depan.
"Ini adalah keputusan sulit bagi kita, tapi satu yang tepat untuk memberikan cara yang lebih baik bagi seseorang untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga dan orang-orang terkasih dengan menggunakan WhatsApp," tulisnya lagi.
Di blog tersebut WhatsApp mengusulkan agar pengguna yang masuk dalam kriteria 'pemutusan' dukungan, segera memperbarui ke Android, iPhone atau Windows Phone baru sebelum akhir 2016 agar masih terus menggunakan aplikasi pesan ini.
Sayang, perusahaan tidak memberikan tanggal kepastian untuk 'pemutusan' dukungan tersebut. Tapi diperkirakan sebelum 1 Januari mendatang, pengguna WhatsApp butuh memperbarui smartphone mereka.
Namun, perusahaan tidak hanya membawa kabar burut saja, tapi berbagai fitur baru kini dapat digunakan bagi penggemar WhatsApp. Seperti video calling yang diluncurkan bulan lalu untuk perangkat iOS, Android dan Windows, memungkinkan orang melihat satu sama lain ketika mereka mengobrol. [Daily Star]
#WhatsApp

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "WhatsApp Punya 'Kabar Buruk'"

Post a Comment

https://developers.facebook.com/docs/plugins/share-button